Welcome To My Private Blog, Have Fun ^^

Rabu, 19 Oktober 2016

Router Vodafone HG553 (FW Openwrt) dan Modem USB 4G Huawei Vodafone K5150 = 4G On Fire


Assalamualaikum Wr. Wb. Apa kabar rekan-rekanku sekalian? Alhamdulillah sehat kan? Saya juga sehat kok, walaupun sibuk akan Skripsi. Ni aja disempat-sempatkan untuk mengisi blog karena lama tak posting. Yang pasti postingan kali ini sangat bermanfaat buat rekan-rekan. Oke, kita langsung saja ya ke topik.

Yapp, gambar diatas/disamping adalah router Vodafone HG553. Fungsinya untuk menghubungkan jaringan internet dari modem USB 3G/4G ke Wifi Hotspot maupun perangkat resiver atau laptop rekan-rekan melalui Kabel RJ45. Iya kan? #CMIIW dah. Ya, ane beli sih buat resiver ane aja. Dan sekarang, ane baru tau, klo dicolok modem 4G pun konek lhoo. Syukurlah, jadi kuota 4Gnya kan ngurang nih, dan gak beli hape baru dah. Hihihi. Tapi gimana caranya ya agar bisa konek pake modem 4G? Yang pasti, FW bawaannya mesti ganti ke OpenWRT. Ane gak beritau sekarang gimana cara gantinya sekarang. Rekan-rekan bisa cari diluar caranya mengganti FW dari Router ini. Untuk FWnya ane sarankan kesini aja >> Klik disini (OpenWRT CC Version by Pedode)

Nah, itu tadi FWnya. Next, gimana penampakan dari Modemnya sendiri.
Itu penampakannya. Ane beli di BL rekan-rekan. Dapet kotak dan isinya itu + Kertas petunjuknya. Lumayanlah.

Jadi, modemnya ane colokin di USB yang dibawah, dekat Power. Berikut penampakannya:
Penampakan Bodi Belakang dari Routernya
Jujur, ane belum coba sumber internetnya dari RJ45 maupun ADSL, karena ane belum pernah berlangganan itu, yang slogannya "Dunia dalam genggamanmu." Huehehehehe.

Next, ane beritau dah kode lampu dari modem ini, agar rekan-rekan paham jaringan yang digunakan. 
Lampu LED berwarna hijau, berarti Modem dijaringan 2G atau EDGE
Lampu LED berwarna biru, berarti modem dijaringan 3G (Klo HSPA warnanya biru terang)
Lampu LED berwarna biru terang, antara HSPA (3G) atau LTE (4G). Akan tetapi, jika modem dalam posisi stand by (tidak adanya aktifitas), jika LED berubah menjadi biru, maka modem dipastikan itu berada dijaringan 3G. Jika tetap biru terang, maka modem berada dijaringan 4G (LTE).

Sampai disini dulu ya. Moga bermanfaat.

3 komentar:

  1. Itu cocok utk modem huawei E3372 gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja mbakk,, pake SW yang pulpstone yaaa... http://fierrzee.blogspot.com/2017/02/cara-menginstall-firmware-pulpstone.html

      Hapus
  2. FW ini kalo untu print server bisa?

    BalasHapus