Welcome To My Private Blog, Have Fun ^^

Minggu, 23 Oktober 2016

Sharing-Sharing Part II - Berbagilah Yang Bermanfaat

Assalamualaikum Wr Wb. Apa kabar ikhwan dan akhwat semuanya? Alhamdulillah baik ya? Insya Allah baik. Iya dong, sedikit demi sedikit kita mesti lebih baik dari hari kemarin. Pake Ikhwan dan akhwat biar gaaaaooolll :v :v :v . Langsung aja ya ke topik.

Setelah banyak media-media yang menyediakan video seperti Youtube dan Instagram, banyak sekali hal-hal yang kita dapatkan, ntah itu ilmu yang bermanfaat hingga video lucu-lucu. Ada kalanya juga kita menonton hal-hal yang bersifat privasi tapi ditunjukkan. Apa sih tujuannya? Agar mengenalkan gitu? Biasanya sih gitu. Mengenalkan calon "jodohku" gitu katanya. Ntahlah. Wallahu a'lam.

Kita sendiri pun serba salah. Ingin memberitahukan takut tersinggung, dibiarkan malah makin menjadi. Kita memberitahukan yang bener pun nantinya bakal di cap "Sok alim", atau jawabnya "Gak usah ngurusin orang, hidupmu aja belum tentu bener, tu jomblo kan?" Tunggu hidayahnya lah. Kalau dia tau mengupload video seperti itu gak boleh, ya pasti juga gak bakal pacaranlah.

Jadi, bagaimana memfungsikan media-media video seperti Youtube dan Instagram yang benar? Menurut ane sih ya sewajarnya ajalah. Lebih baik, fungsinya untuk hiburan, ilmu, atau hal yang bermanfaat lainnya. Pamer? gak boleh lah. Endorse karya teman aja deh lebih baik. Dapet pahalanya bantu temen dan berkahnya juga (kalau aja jodoh gitu.. Hahahaha ngarep ane).

Banyak mata-mata yang tertuju jikalau itu video yang bersifat privasi. Walaupun sewaktu-waktu bisa dihapus tetapi tidak akan terhapus oleh memori manusia. Pahamkan sesuatu yang buruk itu akan mudah ingat daripada yang baik? Itu manusiawi kok. Apalagi sudah disimpan dan dire-upload oleh orang yang tidak bertanggung jawab, berabee kan urusannya.

Gak hanya videolah, foto pun juga, jangan asal. Berikan foto yang sifatnya edukatif akan lebih baik gitu. Yang penting endorse karya temen. Kalo aja dapet royalti.

Sampe disini dulu ya. Silahkan komentarnya jikalau ada yang dibahas.
Waalaikumsalam Wr. Wb.

Minggu, 23 Oktober 2016
Firmansyah - @fierrzee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar