Welcome To My Private Blog, Have Fun ^^

Rabu, 03 Januari 2018

Ulasan Logitech G102 Prodigy Mouse Gaming


Assalamualaikum rekan-rekan. Selamat malam di penghujung akhir tahun. Gimana kabarnya rekan-rekan, apik to? Alhamdulillah. Wess langsung saja, kita langsung review aja nih. Baru beli dan joss. Sukak pokoknya apa lagi murah. Hihihihi.

Mouse gaming. Namanya aja sudah greget. Embel-Embel gaming ya rekan-rekan. Kalau sudah denger ini, pasti yang kalian cari tombol banyak, desain yang greget, RGB pastinya, dan satu lagi, tombol Macro. Iya kan?
Ini juga iseng-iseng sih beli karena kapan lagi mencoba equipment yang ada embel-embel gamingnya dan terjangkau oleh kantong.
Langsung aja ya kita ulasan produk dari Logitech ini. Kalau dihitung-hitung ada empat barang bermerk Logitech. Salah satunya ya Mouse ini, Logitech G102 Prodigy Mouse Gaming.


Sudah banyak website-website yang telah memberi ulasannya tentang produk ini. Jadi saya hanya menegaskan atau bisa juga menambahkan ulasan-ulasan nih barang.
Ulasan dari website resminya >> https://www.logitechg.com/id-id/product/g102-prodigy-gaming-mouse
dari website resminya tentang mouse ini mantap banget lah rekan-rekan. Dari report rate sampai ada RGBnya serta pengaturan mouse yang telah kita atur bersifat permanen di chip mouse.

Ulasan dari blog-blog yang saya temui >>
1. https://www.inigame.id/logitech-g102-prodigy-review/
2. https://www.techgue.com/2017/01/review-logitech-g102-prodigy-mouse.html

Ulasan saya
1. Harga ya ekonomis, baru muncul harganya 350ribuan, sekarang mah modal 250ribu aja dapet (beli melalui online). Mouse gaming dengan fitur yang greget yang gak kalah dengan mouse yang mahal lah. Kok bisa? Fungsinya apa aja? lanjut kuy.
2. Gaming mouse yang pastinya gak jauh dari kata macro dan progammable mouse dong. 6 tombol pada mouse ini mah bisa kita program semau kita. Mau klik kirinya diganti fungsinya menjadi tombol enter kek, mau klik kanannya diganti fungsinya menjadi tombol spasi, bisa aja. Malah fungsi macronya ini yang greget.



3. DPInya bisa di atur pula sampe 5 mode lah. Tapi ane cukup 3 aja lah. Tapi apa itu DPI? ya kalau menurut saya yang awam nih, DPI mah kecepatan pada cursor mouse (panah mouse). Semakin tinggi, semakin cepet. Penting banget untuk pemain FPS.
4. RGB? Pastinyalah. Hanya terbatas saja pengaturan pada RGB ini. Rate (Kecepatan), Brightness (Pencahayaan), lighting effect (efek lampu), dan Lighting Sleep Timer. Lighting effect hanya ada dua mode yaitu satu warna (redup-terang) atau warna yang berubah-ubah.
5. Desain yang klasik tak seperti mouse gaming pada umumnya. Ini yang membuat sangat berbeda dan menurut ane sih unik ya rekan-rekan.
6. Kabelnya panjang, 2.1 meter. Tetapi sayangnya sih rekan-rekan, polosan banget kabelnya, tidak grip gitu.
7. Berat dan ukuran pun menurut saya ya standar karena ane gak gamers holic juga. Terakhir main Paladins menggunakan mouse kecil yang wireless. Jadi gak begitu ane setelah megang mouse yang ini.

Gitu aja ulasan dari saya. Kalau ada review tambahan, langsung ke kolom komentar.

2 komentar: