Welcome To My Private Blog, Have Fun ^^

Rabu, 09 September 2020

Ulasan CPU Cooler 300ribuan: Cooler Master Hyper H410R

Assalamualaikum wr. wb. rekan-rekan yang setia membaca blog ini. Apa kabarnya kalian? Sehat kan? Alhamdulillah kalau sehat. Akhirnya ngetik lagi dah saya. Mumpung pandemi gini ya kan ya, ya sudah, ane pamer aja deh ya. Sesuai judul, yes, ane bakal ripiu atau mengulas CPU cooler nih. Btw, sekarang ya sudah mulai merambah ke dunia perPCan, makanya ada trit PC Enthusiast. Barang-barang yang ane beli berbau PC, akan ane share di blog ini (biar ada ketikan). Oke, langsung kita ripiu aja deh ya

Dengan tinggi sekitar 136 mm, muat banget nih barang untuk di Casing PC yang sangat jadul. Kebetulan ane menggunakan Casing Simbadda tahun 2005. Casing ini nih kalau ane ukur hanya sekitar 15 cm doang. Ya mau gak mau mesti beli yang ukuran mini dong. Setelah mencari-cari di YouTube, ya jatuh hati deh ke ni barang.

Soal harga barangnya pun lumayan lah bagi ane. 298k ya di Toko Oren. Masih bisa di jangkau lah. Lagi pula, biar lebih awet aja CPUnya.


Next, bisa dikatakan edan sih ini CPU Cooler ini. Efektif buat PC kalian yang ditandemkan dengan Prosesor 6 core 12 trit (AMD Ryzen 5 3600). Dengan 4 Direct HeatPipenya ini, kalau ane main game nih, suhunya di bawah 70 derajat lah. Jauh sih dengan CPU Cooler bawaannya (AMD Wraith Spire)

Lumayankan perbedaannya?

Dengan kekuatan kipas 600-2000 RPM, suaranya pun nyaris tidak terdengar. So, buat kalian yang livestream nih, aman lah dari suara anginnya.

Lanjut bos, apa aja yang di dapatkan dari si kotak ungu ini? So cek video berikut ini.


Yap, dapat CPU Coolernya itu sendiri dan bonus Thermal Pastenya. Kebetulan langsung ane pake juga tu. Ya saran ane sih untuk pertama kali masang ginian, cukup titik satu aja di tengah pasang thermal pastenya. Kalau kebanyakan, ntar meleber ke samping CPUnya. Dan berikut penampakan dari si Cooler ini ketika sudah ane pasang.

LEDnya gak bisa di ubah

Worth it? Iya lah bro. Apa lagi untuk Casing PC ane yang jadul, pas ukurannya dan gak kepentok sama RAM juga kok. Asal gak OverClock sih, bakal segitu-segitu aja suhunya.
Ya kalau memang punya dana lebih dan Casing PC kalian lega gitu, boleh lah lebih. Ini ane beli nih barang karena nyesuaikan casing PC ane aja, dan harganya kejangkau sih.

Ya, sekian dari ane. Jika ada salah dalam penulisannya, silahkan komentar aja. Terima Kasih.
Waalaikumsalam wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar