Welcome To My Private Blog, Have Fun ^^

Minggu, 10 April 2016

Munafik? Mungkin Bukan Itu!

Hai guys, rekan-rekan, galauers, cincaulaahh. Good malam, selamat night. Besok Senin lho. Gimana Weekendnya? Berkumpul dengan keluarga? teman? bersenang-senang? Yaaa, saya juga seneng karena teman saya, sudah sidang dan kemarin (Sabtu, 9 April 2016), merayakan pasca sidangnya, ditraktir vroohhh.. Suka cita nih, sudah dua temen, satu kota yang berhasil menyandang sarjana, akhir April mereka Yudisium dan Wisuda. Keren lah. Ane? Masih PPL, KKN, ahhh.. Sabar aja. Masih on procces to S-1. ciah ciah.
Oke, kemarin kapan ya, lupa dah pokoknya. Baca artikel orang di Kompasiana. Intinya gini, Perawat itu munafik. Maksudnya menjadi bukan dirinya sendiri ketika sedang bekerja. Mesti ramah dengan pasien, memberikan saran tapi dirinya tidak seperti itu, dan lain sebagainya. Apakah karena bekerja di bidang kesehatan kita menjadi munafik? Atau memang orang-orang dibidang kesehatan adalah orang-orang yang munafik? Tidak. Sangat tidak munafik menurut saya. Karena ini profesi kita. Kita bisa nempatkan diri kita sesuai profesi kita, bukan munafik.

Begini, saya ambil saja contohnya pedagang. Agar dagangannya laris, mesti bersabarkan, teriak sana-sini, mempromosikan dagangannya, tetapi apakah penjual tersebut cerewet? penyabar? pemarah? BELUM TENTU. Ini bukan munafik lho. Ternyata penjualnya kalau dirumah tidak cerewet, terkadang tidak sabaran. Ini bukan munafik tapi juga bukan bermuka dua. Penyesuai profesi saja.

Apalagi seorang guru. Apakah semua guru rajin? Apakah semua guru itu cerewet jika di rumah? BELUM TENTU. Tapi apakah dampaknya jika sikap pemalas ditampilkan dihadapan siswa? Apakah itu munafik? BUKAN. SANGAT BUKAN. Malah saya bisa bilang disemua lini profesi kita seperti ada dua kepribadian.

Tapi apakah sifat pada saat menjadi kepribadian sesuai profesi kita, akan berdampak dengan kepribadian kita di rumah? Menurut saya pasti ada kok. Negatif berubah menjadi positif. Walaupun itu juga dalam waktu yang lama. Sehingga kepribadian profesi dan di rumah kita menyatu.

Atau rekan-rekan ada pendapat lain? Boleh dong dikolom komentar. Nanti saya publish jika ada yang memberi saran. Sekian dan Terima Kasih, Good Malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar